Yamaha Scorpio Z, Ganteng Tanpa Potong Rangka!
Buat yang ingin pacuannya tampil fashionable tetapi tetap
nyaman buat riding harian, mungkin bisa lirik Yamaha Scopio Z ini. Tanpa
potong sasis, tampilan sudah berganti layaknya Ducati Monster.
Wuihhh....
“Part yang dipakai untuk kaki-kaki, diambil dari limbah moge.
Tetapi, karena motor ini saya pakai buat turing dan kerja sehari-hari,
untuk pemasangannya tidak ingin adanya pemotongan sasis,” ujar Ridwan
Kurniawan, pemilik Scorpio Z yang tinggal di Jl. Margahayu Raya, Metro,
Bandung, Jawa Barat ini.
Maka itu, meski pakai limbah moge,
tetapi part moge yang kudu mengikuti ukuran sasis Scorpio. Misalnya,
seperti upside down depan milik Suzuki GSX 750 lansiran 2012.
Menggandeng Topan dari workshop El Coast Custom (ECC),
pemasangan sok depan ini mengharuskan penggantian as komstir. “As
komstir GSX diganti pakai punya Scorpio. Jadi, lebih safety buat turing
juga,” beber Ridwan mewakili ECC yang workshopnya di Jl. Sukamenak,
Permata, Kopo, Bandung, Jawa Barat.
Hal yang sama juga berlaku
buat kaki belakang. Mengaplikasi lengan ayun tunggal milik Honda RVF
400, tetapi pelek pakai Honda NSR 250. “Pemasangan pro arm ini, lengan
ayun yang mengikuti dudukan dan rangka Scorpio juga. Terutama link-nya,”
kata Ridwan yang kerja di Samsung, Bandung ini.
Soal penampilan bodi nih! Buat headlamp, Ridwan memilih part
penerang utama dari Kawasaki ER-6N. Itu karena bentuknya yang terkesan
galak. Tetapi, meski mengusung genre street fighter, pria 29 tahun ini
tetap mengusung setang model jepit. Ya, bukan setang konvensional ke
raiser.
“Biar tambah sporty aja sih,” tutupnya.
(motorplus-online.com)DATA MODIFIKASI
Ban depan : Battlax BT016 120/60-17
Ban belakang : Battlax BT016 160/70-17
Knalpot : Yamaha R6 2009
Kaliper rem : Suzuki Hayabusa
El Coast Custom: 0856-2424-4798
Tidak ada komentar:
Posting Komentar