EICMA: Ini Moge 2 Silinder Baru Yamaha MT-07
Kapasitas mesinnya, sebenarnya dekat dengan MT-09 yang 850 cc tiga silinder, sedang ini dua silinder 689 cc. Tapi secara konsep, MT-07 memang dibuat lebih sederhana sehingga harganya bisa lebih terjangkau. Pada rangka misalnya, hanya menggunakan besi turbular buka alumunium die cast layaknya MT-09. Kaki-kakinya juga begitu, sokbraker depannya masih teleskopik konvensional bukan upside down.
Sedang mesinnya tetap dibuat dengan mengedepankan performa yang baik. Mesin dua silindernya dibuat dengan filosifi "crossplane" 270-degree crank. Mesin ini diklaim dapat menyalurkan tenaga dengan halus tapi tetap powerfull. Power maksimalnya 73.8 hp, cukup besar untuk mesin kecil yang cuma dua silinder! (motor.otomotifnet.com)
Displacement: 689 cm³
Bore x stroke: 80.0 mm x 68.6 mm
Compression ratio: 11.5 : 1
Maximum power: 55.0 kW (74.8PS) @ 9,000 rpm
Maximum Torque: 68.0 Nm (6.9 kg-m) @ 6,500 rpm
Lubrication system: Wet sump
Carburettor: Fuel Injection
Clutch Type: Wet
Ignition system: TCI
Starter system: Electric
Transmission system: Constant Mesh
Final transmission: Chain
Frame: Diamond
Front suspension system: Telescopic forks
Front travel: 130 mm
Caster Angle: 24º
Trail: 90 mm
Rear suspension system: Swingarm
Rear Travel: 130 mm
Front brake: Hydraulic dual disc, Ø 282 mm
Rear brake: Hydraulic single disc, Ø 245 mm
Front tyre: 120/70 ZR 17M/C(58W) (Tubeless)
Rear tyre: 180/55 ZR 17M/C(73W) (Tubeless)
Overall length: 2,085 mm
Overall width: 745 mm
Overall height: 1,090 mm
Seat height: 805 mm
Wheel base: 1,400 mm
Minimum ground clearance: 140 mm
Wet weight (including full oil and fuel tank): 179 kg / ABS 182 kg
Fuel tank capacity: 14 L
Oil tank capacity: 3.0 L
Tidak ada komentar:
Posting Komentar