Piston Bore Up TKRJ, Untuk Yamaha RX-King Bisa 171 cc
Meski Yamaha RX-King sudah stop produksi,
namun masih banyak dipakai untuk balap liar. Dipastikan butuh seher bore
up edan-edanan untuk mengalahkan lawan.
Itu yang membuat pabrikan seher TKRJ kasih terobosan. Meluncurkan untuk bore up RX-King. “Tersedia dari diameter 64, 65 dan 66 mm,” jelas Zaenudin alias Bang Jay dari Eka Jaya Motor yang kebagian ngetes.
Untuk seher 64 mm, jika dipadukan dengan stroke standar RX-King yang 50 mm, kapasitas silinder 160,8 cc. Seher 65 mm, volume silinder jadi 165,8 cc. Lebih sangar lagi kalau menggunakan seher 66 mm, bisa mencapai 171 cc. Wow...
Bang Jay pernah mencobanya di RX-King untuk balap liar. Ketika itu melawan RX-Z yang sudah menggunakan seher RX-King oversize 100. Sanggup diasapi RX-King garapan Bang Jay yang sudah aplikasi seher TKRJ 66 mm.
Menurut Bang Jay, untuk boring bisa ganti. Kebetulan bengkel Bang Jay juga menerima ganti boring. “Karena dilengkapi dengan mesin bubut dan alat korter yang baru,” jelas Bang Jay yang banyak kirim motor korekannya ke luar Jawa.
Untuk karter tidak berlu dibubut. “Karena lubang karter sudah besar, sehingga masih aman,” argumen Bang Jay yang dulu tenar sebagai jagoan korek mesin 2-tak di road race.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar